Rabu, 30 Maret 2011

Ant



Semut adalah serangga sosial kecil yang hidup dalam masyarakat yang teratur yang disebut koloni. Ada dekat 20.000 spesies semut yang berbeda dalam ukuran, warna, dan cara hidup. Kebanyakan warna, kusam muram seperti coklat, karat, atau hitam. Namun beberapa semut berwarna kuning, hijau, biru, atau ungu. Spesies semut terbesar dapat mencapai lebih dari 1 inci panjang, sedangkan yang terkecil adalah sekitar 1 / 25 inci. Beberapa semut dapat mengangkat barang 50 kali berat mereka sendiri. Semut dibedakan dari semut seperti tawon oleh simpul seperti pertumbuhan atau node di atas pinggang mereka.

Semut yang paling banyak di daerah iklim yang hangat, tetapi mereka hidup hampir di mana-mana di darat, kecuali untuk lokasi-lokasi yang sangat dingin. Semut memiliki berbagai cara hidup. Beberapa semut hidup di terowongan bawah tanah atau membangun gundukan tanah. Semut lain tinggal di dalam pohon atau pada tanaman tertentu. Beberapa membangun sarang dari daun pohon. Tentara semut tidak memiliki sarang tetap. Beberapa jenis semut tentara bergerak melintasi tanah dalam kawanan besar makan serangga yang mereka hadapi. 'Slave pembuat' penyerbuan sarang semut lain dan memperbudak ditangkap muda. Harvester semut mengumpulkan bibit dan menyimpannya dalam sarang mereka. Spesies lain terkadang disebut semut pekerjaan menghasilkan susu, karena mereka tetap serangga yang mengeluarkan cairan manis.

Sebuah koloni semut mungkin kecil dalam jumlah atau mencapai ke dalam ratusan jutaan, ribuan, atau bahkan jiwa. Koloni yang lebih besar memiliki banyak ratu yang utama tanggung jawab adalah untuk bertelur. Sebagian besar anggota koloni pekerja. Seperti ratu (s), semua semut pekerja adalah perempuan. Mereka membangun sarang, pakan untuk makanan, merawat anak muda, dan melawan predator. Laki-laki, yang hanya bertugas untuk kawin dengan ratu semut muda, tinggal di sarang koloni hanya pada waktu-waktu tertentu. Setelah kawin, laki-laki segera meninggal.

0 komentar:

Posting Komentar